mendaki bukit ujung pancu ke lhok mata ie

trip rock fishing lhok mataie, yang lumayan boncos pada tanggal 10 oktober 2010.
anglers bejak, kafi, nanang, ai mac, dan saya.

Lhok mataie, yang terletak di balik bukit ujung pancu berjarak sekitar 30 menit dari kota banda aceh dengan menggunakan kendaraan roda dua. selanjutnya kita harus mendaki bukit selama +- 30 menit lagi. selanjutnya kita akan berhadapan dengan pantai kecil yang di kelilingi oleh terumbu karang, sayangnya sudah banyak terumbu karang yang mati karena musibah tsunami tahun 2004 yang lalu.
Atau untuk mempersingkat waktu, bisa menggunakan jasa nelayan di seputaran ulheleu yang bisa mengantarkan kita dengan menggunakan boat atau perahunya yang hanya memakan waktu 10 atau 15 menit. dengan biaya sekitar Rp 100.000,- . 

Untuk spot memancing di sini kita bisa rock fishing di atas batu-batuan alami yang ada di pinggir tebing, tetapi kami hanya mendapatkan ikan-ikan ukuran baby yang kemudian kami realese kembali, untuk menjaga ikan-ikan di sana tetap lestari. dominan kami mendapatkan strike dari baby kerapu macan dan kerapu merah, yang menandakan terumbu karang di sana masih lumayan terjaga meskipun banyak yang mati akibat tsunami.

Kami memulai mancing pada siang hari dengan teknik bottom fishing atau mancing dasar dengan umpan udang hidup, dan banyak mendapat sambaran menjelang sore hari oleh ikan - ikan seukuran telapak tangan tadi. tidak ada ikan ukuran besar yang menyambar umpan kami. 
menurut suhu-suhu mancing di aceh, ikan besar di spot lhok mata ie biasanya mulai mencari makan pada saat senja hingga malam hari, mungkin nanti kami akan kembali lagi kesana dengan target ikan-ikan yang bisa membuat joran melengkung dengan indahnya.

Dan satu hal lagi jika anda akan pergi kesana, jangan lupakan spot ini tepat berada di pintu Arus Cut. yang katanya didiami oleh monster-monster GT . jadi jangan tinggalkan arsenal Popping anda di rumah jika berniat mengunjungi lhok mata ie, karena kami meninggalkanya di rumah saat kesana. hehehe



Komentar

Postingan Populer