trip report agustus di aceh jaya part ll (serangan bertubi-tubi blackbass)

sabtu 25 agustus 2012, matahari pas di atas kepala dan sedang panas-panasnya.
casting dimulai, belum ada sambutan hingga jam dua siang angin barat datang dengan kuatnya, cast terpaksa berhenti, sampai jam enam sore angin baru mereda.
kepikiran sedikit, apa boncos ya hehehe
ternyata salah, matahari tenggelam menyisakan sinar kemerahan dilangit. si blacky jadi mengganas.
pertama lure nanang dihajar, fight sebentar rodnya patah. tanpa dikomandoi apapun saya yang masih pakai gloves dengan segera handline line pe nya hahaha si blacky 5kg landed.

selang satu menit lure kahfi pun dihajar, dengan set tackle kelas pe4 dia maksa ikan untuk gak masuk karang, tapi sayang karena kualitas jelek dari lure merek gak jelas, treble hook beserta ring copot tidak bersisa. cuma bisa ketawa aja lah hahaha
sepersekian detik lure dedi dihajar lagi, namun kali ini karena leader yang kualitasnya tidak sepadan dengan tenaga blackbass dia pun putus sesaat setelah lurenya di hajar.

selanjutnya bisa ditebak, dua ekor lepas pasti disusul teman-temanya pergi menjauh dari tempat kami casting,
pengalaman adalah guru yang paling berharga, jangan pernah menyepelekan kekuatan sang ikan apalagi blackbass,
perhatikan setiap detail set tackle yang digunakan mulai dari reel, rod, line pe, leader, split ring, treble hook, swivel dan lure yang berkualitas baik, jangan hanya melihat warnanya tapi kekuatan di nomor 5 kan!!!!












minggu 26 agustus 2012,
karena penasaran sama kejadian kemarin, dimana blackbass makannya cuma waktu senja, besoknya balik lagi ke spot dengan harapan disambut serangan bertubi-tubi 'lagi' dari si blacky.
ternyata salah, dari magrib sampai jam 10 malam casting cuma satu ekor magrove jack yang mau nyambar lure, hehehe
wait for the next report in september



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer