jigging YFT di pulo Rondo

2 - 4 desember 2011.
trip pertama saya ke pulo rondo dan pantee utara,



YFT 16kg


full jigging di selingi popping sesaat.
rasanya saya mulai jatuh cinta dengan tehnik jigging apalagi setelah merasakan sensasi strike pertama by jigging dari mr. yellow fin tuna yang gak berhenti menarik PE keluar dari reel saya. bahkan saat dia berada di pinggir kapal leader saya putus di buatnya.
meskipun itu mungkin kesalahan saya dalam membuat knot di swivelnya.
but its okay karena di strike ke dua berhasil landed sang yft meskipun hanya ukuran 6kg.
tapi itu ikan pertama saya by jigging.
jadinya berkesan sekali.



meskipun jadi yang terkecil di antara 5 ekor YFT yang landed lainya, dari 16kg, 10kg dan 9kg tapi buat pemula lumayan lah hehe.
trip yang sangat berkesan ini diikuti oleh pemancing jigging dan popping berpengalaman sehingga saya belajar banyak hal dari mereka.

yft 10 kg by bg agus

big strike negel


jigging master


hasil akhir
dan di trip ini juga landed satu dogtooth 10kiloan, bluefin 5 kiloan dan berbagai ukuran kerapu merah yang lumayan banyak dan besar2.
sepertinya bakalan kangen untuk trip jigging selanjutnya nih.
mari ikat pinggang dan menabung hehehe

Komentar

Postingan Populer